• Tentang UGM
  • simaster
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
Universitas Gadjah Mada Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
  • Layanan DTI
    • Software
  • Tutorial
  • Tentang Kami
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi
    • Penghargaan
  • Tanya Jawab
  • Informasi Publik
  • Home
  • Rilis Berita

KOM11 – Pendaftaran Hosting untuk Acara/Event

  • Rilis Berita
  • 16 August 2016, 08.06
  • By : ghufran.asrofi

KOM11 – Pendaftaran Hosting untuk Acara/Event

Revisi Terakhir : 08 Maret 2016

proses email

Detail Proses :

  1. Unit kerja atau panitia acara mengajukan permintaan hosting / domain ke DSSDI, dengan melalui email atau surat, diketahui oleh oleh pimpinan unit kerja.
  2. DSSDI menerima serta cek ketersediaan hosting yang diminta. Kemudian menyiapkan nama domain serta hosting yang diminta tersebut.
  3. DSSDI akan mengirim notifikasi terkait hosting/domain yang telah dibuat.
  4. DSSDI membuat domain dan mempersiapkan hosting yang diajukan.
  5. Unit kerja / panitia memeriksa hosting yang telah dibuat.

Aturan :

  1. Penanggung jawab acara mengajukan permohonan hosting untuk acara atau event dengan mengisi form atau mengirim email, surat tertulis kepada direktur DSSDI UGM.
  2. DSSDI menyediakan space hosting untuk acara/event.
  3. Hosting yang diberikan tidak digunakan untuk hal-hal yang melanggar etika, norma dan kesusilaan.
  4. Pemberian nama mewakili acara/event yang bersangkutan dan atas persetujuan dari DSSDI.
  5. Masa berlaku layanan hosting acara bersifat insidentil tergantung dari kesepakatan dan persetujuan penanggung jawab acara dan DSSDI.
  6. Dukungan teknis untuk penanggung jawab acara/event diberikan selama jam dan hari kerja lewat email, telpon ataupun datang langsung ke DSSDI.
  7. Segala sesuatu yang menyangkut data pihak penanggung jawab acara/event tidak akan dipublikasikan oleh DSSDI ke pihak manapun.
  8. DSSDI tidak bertanggung jawab terhadap password penanggung jawab acara/event, termasuk didalamnya apabila diketahui oleh pihak yang tidak memiliki hak sebagai pengguna.
  9. Pihak penanggung jawab acara/event disarankan memilih password yang aman (menggunakan gabungan antara angka dan huruf, huruf besar dan kecil serta karakter lain).
  10. Apabila penanggung jawab acara/event lupa password, dapat menghubungi DSSDI pada jam kerja.
  11. DSSDI tidak bertanggung jawab terhadap atas hilang/rusaknya data pada hosting baik sengaja maupun tidak disengaja oleh pihak manapun.
  12. DSSDI tidak menyediakan backup untuk semua data yang disimpan di server hosting.
  13. Kapasitas yang disediakan untuk hosting adalah 400MB. Permintaan untuk penambahan kapasitas simpan dapat dilayani dengan mengajukan permohonan kepada DSSDI.
  14. Hosting yang melebihi batas tidak akan dapat di update lagi pada konten, dan jika hosting melebihi batas quota selama waktu tertentu, akan diberikan peringatan serta di non aktifkan untuk sementara.
  15. Jika layanan hosting digunakan untuk keperluan selain untuk acara/event yang telah diajukan atau melanggar norma-norma kesusilaan, maka layanan akan dihentikan sepihak oleh DSSDI sampai pihak penanggung jawab acara/event menghubungi DSSDI.

Dokumen :

–

Kontak :

DSSDI UGM, Email : dsdi@ugm.ac.id | Telp. (0274) 515660 | Fax. (0274) 515664

Related Posts

Surat Edaran

Update Wednesday, 16 April 2025

Berikut Surat Edaran untuk Penggunaan Piranti Lunak Legal

Loading...

.

Update Informasi tentang Internet

Update Tuesday, 25 March 2025

Ada 2 informasi baru di knowledge base kategori Internet tentang Panduan Login UGM Secure dan Penggunaan VPN.

Knowledge base dapat diakses melalui tautan Knowledge Base

Panduan Login UGM Secure dapat diakses melalui tautan UGM Secure

Panduan Penggunaan VPN dapat diakses melalui tautan VPN

.

Update Simaster vNEXT Student

Update Monday, 10 March 2025

kakak kakak Student di Universitas Gadjah Mada… jangan lupa Simaster vNEXT Student sudah update ke versi 1.4.3 (Build 29) per 9 Maret 2025
segera update dan nikmati pengalaman terbaru menggunakan Simaster vNEXT Student

.

UPDATE Presensi di Simaster

Update Thursday, 27 February 2025

Fitur Presensi di Aplikasi Simaster akan dinonaktifkan secara bertahap pada pertengahan Bulan April.

Tutorial

  • Surat Edaran
  • Update Informasi tentang Internet
  • Update Simaster vNEXT Student
  • UPDATE Presensi di Simaster
  • NotebookLM: AI Pendamping Riset dan Pembelajaran bagi Sivitas UGM
Universitas Gadjah Mada

Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
Rumah Dinas E1, Jl. Bungur Selatan, Bulaksumur, Yogyakarta 55281
   dti@ugm.ac.id
   +62 (274) 515660
   +62 (274) 515664

Pranala Bantuan

  • Panduan Login Eduroam
  • Panduan Login UGM Secure
  • Panduan TIK UGM
  • Helpdesk UGM
  • UGM Speedtest
  • Aktivasi Office
  • Microsoft Office 365

Tutorial

  • Panduan Email UGM
  • Setting Akun Email UGM di Outlook
  • Setting Akun Email UGM di Android
  • Registrasi Blog UGM Untuk Mahasiswa
  • Dreamspark Mahasiswa
  • Konfigurasi Online Meeting menggunakan Skype for Business

Pranala Penting

  • Palawa
  • Unggah Mandiri UGM
  • Electronics Thesis Disertations
  • Pendaftaran KKN UGM
  • Direct Access Journal
  • Desain Integrasi SI UGM

© 2023 DTI Universitas Gadjah Mada